Warung Cell

Camera Engine 151 SoC Terbaru dari NEC Untuk Ponsel Kamera

Jumat, 12 Februari 2010 , Posted by Warung Pulsa at 17.51


Sebentar lagi pertemuan tahunan teknologi industri perangkat mobile atau yang lebih dikenal dengan Mobile World Congress (MWC) 2010 akan segera digelar pada pertengahan bulan Februari ini di Barcelona, Spanyol. Dan seperti biasanya, hajatan tahunan ini akan dijadikan sebagai ajang unjuk gigi lebih dari 1.300 perusahaan dunia terhadap produk dan teknologi terbarunya.
 
Menjelang perhelatan acara tersebut, NEC Electronics baru-baru ini telah memperkenalkan Camera Engine 151 (CE151) system-on-chip (SoC) yang merupakan perangkat pemrosesan gambar bagi ponsel kamera untuk menghadirkan gambar yang jelas dan berkualitas tinggi dibandingkan dengan Digital-Still Cameras (DSCs).
 
Pada tahun 2007, NEC Electronics pernah meluncurkan CE131 SoC, yang menyediakan segmen pasar ponsel delapan megapiksel dengan akumulasi pengiriman melebihi 30 juta unit. NEC Electronics juga memperkenalkan CE143 SoC pada tahun 2009, yang memungkinkan pemrosesan gambar 12 megapixel dan video high-definition (HD) penuh. Untuk melanjutkan keberhasilan ini, CE151 SoC terbaru ini menghadirkan kualitas gambar yang canggih, performa, dan fungsi untuk gambar diam dan video data, bahkan menggunakan konsumsi daya yang rendah.
 
SoC terbaru ini juga memungkinkan ponsel untuk keluaran full HD (1080-pixel) video stream dan data gambar hingga 13 megapixel yang diterima oleh sensor CMOS. Camera Engine Software Platform ini dirancang untuk penggunaan ulang dengan kelengkapan yang ada dan penggunaan mudah lapisan perintah Application-programming interface (API). Kompatibilitas dengan NEC Elektronik CE series sebelumnya yang mendukung kelancaran transisi bagi pelanggan untuk mencapai ketinggian baru dalam kinerja dan fungsi kamera pada ponsel.
 
Fitur utama dari SoC CE151
1.     Fungsi pengurangan kebisingan yang ditingkatkan lebih lanjut
Berdasarkan permintaan pelanggan terhadap kualitas gambar yang lebih tinggi, SoC terbaru ini memiliki fungsi pengurangan kebisingan yang meminimalkan gangguan yang disebabkan oleh lensa dan menawarkan sensor 1.1-mikron generasi terbaru untuk merekam gambar diam dan video frame.
2.     Menurunkan konsumsi daya sekitar 25 persen
SoC CE151 terbaru ini telah mengurangi konsumsi energi sekitar 25 persen dari keberadaan produk CE143 yang ada. Pencapaian permintaan konsumsi daya yang lebih rendah dan kinerja yang lebih tinggi, merupakan dua elemen penting terutama untuk kamera ponsel.
3.     Mendukung teknologi SpeedTags ™ untuk mengeliminasi shutter lag
NEC Electronics CE151 SoC mengimplementasikan teknologi SpeedTags™ dari Scalado, perusahaan pencitraan terkemuka di dunia yang mengelola penundaan antara menekan tombol jepret dan menyimpan foto. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk langsung menangkap gambar multi-megapixel tanpa shutter lag, memberikan kebebasan lebih besar kepada para fotografer dan meningkatkan berbagai fungsi ponsel kamera, termasuk menjepret gambar dan melihat.
4.     Fungsi stabilisasi gambar yang ditingkatkan lebih lanjut
Dengan meningkatkan fitur pengurangan kebisingan, SoC CE151 terbaru ini juga dapat menstabikanl gambar dan teknologi kompensasi optik yang dapat ditemukan pada high-end DSC untuk menghasilkan foto digital yang jernih .
 
NEC Electronics percaya CE151 SoC terbarunya dapat menyediakan langkah penting untuk mencapai kinerja DSC pada ponsel kamera dan memungkinkan produsen ponsel untuk memperluas cakupan produknya di luar pasar ponsel tradisional.
 
Sampel NEC Electronics CE151 SoC kini tersedia seharga 40 USD atau sekitar 400 ribu rupiah per unit (biaya tambahan untuk dukungan teknis). Proyeksi total produksi bulanan 10 juta unit dijadwalkan dapat terealisasi pada bulan April 2010. (Harga dan ketersediaan dapat berubah tanpa pemberitahuan).


Currently have 1 comments:

  1. Unknown says:

    bos boleh tukar link?
    mohon konfirmsinya ya
    www.kartikasel.blogspot.com

    hidup pandumedia

Leave a Reply

Posting Komentar