Warung Cell

Nokia Kembangkan Teknologi Radar Untuk Pengontrol Gerakan

Jumat, 12 Februari 2010 , Posted by Warung Pulsa at 17.28



Teknologi radar telah ada sejak lama dan banyak dipakai dalam berbagai bidang. Dalam militer, teknologi ini sangat familiar karena banyak dipakai dalam berbagai upaya pengintaian.
 
Sejalan dengan itu, baru-baru ini Nokia telah berhasil mengembangkan teknologi radar untuk menunjang berbagai perangkat buatannya. Teknologi masa depan yang sedang dikembangkan oleh Nokia ini, berkemampuan merubah handset menjadi perangkat radar. Meskipun demikian, tidak banyak kebutuhan radar tradisional yang digunakan pada perangkat smartphone.
 
Dalam suatu kesempatan, Nokia telah memperagakan demo teknologi radar ini yg berlokasi di Nokia Research Centre (NRC) Helsinki, Finlandia beberapa waktu yang lalu. Menurut Nokia, teknologi ini menggunakan gelombang elektromagnetik untuk menyediakan berbagai penginderaan nirkabel. Hasilnya adalah sebuah perangkat yang dapat mengukur kecepatan dan arah gerakan benda yang mendekat.
 
Ada banyak potensi dari keberadaan teknologi ini, seperti teori kontrol gerakan tidak harus berhenti mengontrol volume. Deteksi radar ini juga bekerja saat perangkat ponsel tertutup kain. Dan ini salah satu cara untuk mengetahui seberapa besar kinerja radar terhadap perangkat ponsel yang masih dalam saku, tas ataupun pelindung lainnya.

SUMBER


Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar